Studi Banding SEMA FTK UIN Antasari dengan DPM FKIP Universitas Muhammadiyah Banjarmasin-2023

Pada hari Minggu, tanggal 19 Maret 2023, DPM FKIP UM Banjarmasin  mengadakan kegiatan Studi Banding dengan Senat Mahasiswa FTK UIN Antasari Periode 2022-2023.

Kegiatan studi banding ini merupakan program kerja dari Komisi I  Perundangan DPM FKIP UMB yang bertujuan untuk  menambah relasi, wawasan, khazanah ilmu pengetahuan yang akan diterapkan  dan di implementasikan kedepannya untuk menjadi lebih baik, serta menjalin rasa solidaritas  dengan Universitas lain sebagai ajang dan momentum silaturahmi untuk bertukar informasi, pikiran mengenai program kerja, struktur kepengurusan, dan bagaimana cara meningkatkan kinerja anggota organisasi. 

Studi Banding dilaksanakan di Apung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin pada pukul 09.00 - 12.00 WITA. Dengan dihadiri sepuluh pengurus dari DPM FKIP UMB dan delapan pengurus dari Senat Mahasiswa FTK UIN Antasari.

Pembahasan diskusi terkait kondisi lembaga di Universitas masing masing kemudian keduanya saling menyampaikan permasalahan yang sedang dan pernah dihadapi dan cara menyelesaikannya. Tentu hal ini dapat memberikan cara pandang yang lebih luas dari kedua belah pihak.

M. Asy'ari selaku PLT Ketua Umum Senat Mahasiswa FTK 2022/2023 mengungkapkan mengenai kegiatan Studi Banding Bersama  DPM FKIP UMB "Saya sangat senang mempunyai kesempatan bertemu dengan kawan-kawan dari DPM FKIP UMB, berbagi pengalaman-pengalaman sesama lembaga legislatif mahasiswa tingkat fakultas. Saya harap, setelah pertemuan kami di acara studi banding ini akan ada lagi pertemuan-pertemuan lainnya yg akan memberi  banyak manfaat lagi seperti hari ini. Saya juga berharap teman-teman dari DPM FKIP UMB juga mendapat pelajaran bermanfaat dari studi banding hari ini, seperti halnya SEMA FTK yang juga mendapatkan manfaat dari kegiatan hari ini." Ungkap Asy'ari

Ketua Umum Senat Mahasiswa 2022/2023 M. Ahsanul Fikri juga turut hadir pada Studi Banding tersebut walaupun secara tanggungjawab sudah di gantikan oleh PLT M. Asy'ari. Ia menyampaikan rasa senangnya juga "Saya sangat senang dengan adanya kegiatan Studi Banding ini, karena dengan adanya acara ini kita bisa bersilaturrahmi antar lembaga legislatif mahasiswa tingkat Fakultas dan dapat bertukar pandangan terkait solusi dari permasalahan yang ada. Harapannya semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dan kedepannya kita dapat berkolaborasi kegiatan antar lembaga." Ungkap Ahsanul

Sejalan yang disampaikan oleh Muhammad Fitri selaku Ketua Pelaksana pada kegiatan Studi Banding dari DMP FKIP UMB "Kami sangat senang dan berterima masih kepada SEMA FTK UIN Antasari yang telah berkenan menerima kedatangan rombongan kami untuk sharing bersama,” Ujar M. Fitri

Semoga ke depannya dapat terjalin kerjasama dan kolaborasi sebagai nilai tambah dalam berbagai kegiatan dan program kerja.


0 Komentar