SEGERA BERAKHIR MASA BHAKTI ORMAWA, SEMA FTK UIN ANTASARI MENGADAKAN SIDANG UMUM MAHASISWA II FTK

 


Sabtu 17 Februari 2024, bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin, Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah mengadakan Sidang Umum Mahasiswa II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SUM II FTK) tahun periode 2023 - 2024 yang merupakan sidang bagi 18 Organisasi Mahasiswa lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari untuk memaparkan laporan Pertanggung Jawaban selama 1 periode kepengurusan. Sidang Umum ini terdiri dari 2 pleno yaitu Pleno 1 tentang Tata tertib Sidang dan Pleno 2 tentang Penyampaian LPJ.

Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan memaparkan Laporan Pertanggung Jawabannya secara bergiliran dengan membacakan Program Kerja yang telah terlaksana dan tidak terlaksana beserta anggaran pengeluaran dan pemasukan Organisasi Mahasiswa tersebut.

Gambar 1. Laporan Ketua Pelaksana

Laporan kegiatan disampaikan oleh Nurhaliza Putri Maulida selaku sekretaris pelaksana untuk menggantikan ketua pelaksana yang berkesibukan. Dalam laporannya ucapan terimakasih dan harapan agar kegiatan ini menjadi evaluasi dan transparasi bagi setiap ormawa untuk kegiatan yang akan mendatang.

“Terima kasih atas partisipasi karena telah berhadir di dalam kegiatan. mohon maaf apabila kegiatan kami masih belum sempurna. harapannya semoga dgn diadakannya kegiatan ini dapat menjadi evaluasi dan transparansi bagi setiap ormawa untuk kegiatan yang akan mendatang” Ucap Liza

Gambar 2. Sambutan Ketua Umum SEMA FTK

Dilanjutkan sambutan oleh ketua umum SEMA FTK UIN Antasari, Muhammad Iqbal Khairi. Dalam sambutannya, saudara iqbal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sidang terakhir pada periode ini dan semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

"Sidang ini merupakan sidang terakhir pada periode ini, semoga apa yang kita berikan selama periode ini dapat bermanfaat bagi orang banyak" Ucap Iqbal.

Gambar 3. Sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

Acara ini dibuka langsung oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan FTK UIN Antasari, Dr. Hj. Tarwilah, M. Ag. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan kegiatan sidang ini pada penyampaian LPJ bisa melatih kejujuran dan tanggung jawab dengan apa yang dikerjakan sebenarnya.

“Acara yang diselenggarakan SEMA FTK ini dihadiri oleh seluruh ormawa FTK, yang merupakan masa akhir dari kepengurusan mereka. Kalian dalam berorganiasi ini mempunyai tugas untuk membuat LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) disetiap kegiatan, hal ini bisa melatih kejujuran dan tanggung jawab dengan apa yang dikerjakan sebenarnya. Semoga acaranya berjalan dengan lancar.“ Ucap Ibu Wiwi.

Gambar 4. Penyampaian dan Penyerahan LPJ

Pada sidang pleno kedua, setiap ormawa bergantian untuk menyampaikan LPJ nya di depan, setelah itu LPJ akan diserahkan kepada Ibu Dr. Hj. Tarwilah, M. Ag.

Gambar 5. Foto Bersama

Diakhir acara, setiap ormawa berfoto bersama dengan membawa LPJ mereka masing-masing.




0 Komentar